« Home | wish u were here » | I'm Back » | Don't Leave Me Lonely » | Lagi Bingung » | Berkurban » | Taon baru Harapan baru » | capek » | A SONG FOR MAMA » | Mr. Sukiyaki » | Pas photo » 

Wednesday, March 08, 2006 

customer service

Pren...pernah ngarasa kecewa gak sih sama yg namanya pelayanan esp ketika kita jadi nasabah sebuah bank.ceritanya tuh gini, kemarin gw nemenin citra ke bank yg di negara ini itu bank udah gede namanya. si citra mau tarik duit untuk bayar uang kuliah yg seharusnya tuh duit udah dipotong lgsg dari rekeningnya(disini kasusnya ATM citra ilang), berhubung krn sesuatu hal pihak bank tdk memotongnya padahal saldo mencukupi (kekecewaan pertama). trus dengan semangat 2006 kita pun ke bank setempat untuk proses manual melalui tarik manual, pas citra mau tarik dan setelah sekian lama harus antri begitu si Teller mau proses dinyatakan tdk bisa tarik krn tanda tangannya berbeda ama yg dibuku tabungan (wajah si Teller jutek bgt), trus dgn terpaksa citra harus nulis ulang di bukti setoran lagi, msh ttp juga katanya tandatangannya beda ma yg dibuku, trus gimana dong mbak??? kata citra, si Teller jwbnya ketus bgt " tetep gak bisa", bisa pake KTP gak sbg bukti kalo tanda tangan saya emang bnr??kata citra, "gak bisa" jwb si Teller ketus lagi..( gak ada eskpresi yg sopan sama customer).gw liattin dari tadi tuh Teller emang gak ada manis2nya kalo kasi pelayanan sama nasabahnya (kekecewaan kedua). akhirnya si Teller gak mau tau masalah citra, ya udah akhirnya kita pindah ke CS yg laen, akhirnya mslh terpecahkan juga walopun harus ngambil duit lagi di ATM gw krn citra gak bisa narik tabungannnya.
ini bukan kejadian yg pertama gw hadapi, sebelumnya gw juga pernah dikecewakan juga sama yg namanya pelayanan bank, tabungan gw tiba2 dipindahin dari yg reguler ke non reguler tanpa konfirmasi lbh lanjut ke gw, dan akhirnya gw gak bisa pake ATM dan gak bisa ambil duit dunk, akhirnya gw konfirmasi ke bank yg bersangkutan setelah di lempar sanasini oleh pihak bank krn tabungan gw udah berubah status...damn!!!! dan sejak saat itu gw dgn senang hati menutup rekening gw dan pindah ke bank laen.dan kasusnya citra juga sama, hari itu juga dia pindahin semua duit yg ada direkeningnya ke bank laen, gw udah males berhubungan sama bank ini lagi!!!!
kekecewaan hari itu emang bnr2 buat gw flashback lagi sama kerjaan gw yg selama 2 taon bergelut didunia customer service..ya ampun segini kah pelayanan mereka ke nasabahnya??? bank segede ini tidak ada profesionalismenya terhadap nasabah. gw liatin banget cara kerja mereka, disaat mereka lagi kerja seharusnya gak boleh sambil ngemil dong, trus hp juga harus silent disaat kita lagi dituntut mengerjakan sesuatu yg detail, dan gak boleh sms-an.ada saat2 tertentu yg seharusnya trima telp dari hp dan sms-an bisa dilakukan, itu seharusnya peraturan yg harus diikuti sbg customer service krn kerjaannya lgsg berhubungan dgn customer.oya, gw juga perhatiin bgt disaat Teller lagi menghadapi customernya harus smile face, gak boleh jutek walopun kita sdg menghadapi masalah besar sekalipun, kata maaf adalah magic word kalo ada customer yg ngrasa gak puas dgn pelayanan kita, dan yg pasti harus ttp senyum.gw bersyukur bgt sih, selama ini gw bisa belajar how to be a good CS!!! cieee....yaaaaahh paling tidak gw udah punya SOP (standart operational procedure), tau tata caranya gitu lho.... =))

makanya yank.. buka tabungan di Bank Mega ajah.. Mega Tujuan Anda.. hehehehehe.. =P

kalo kita kayak gitu juga, ngga mungkin bisa jadi yang No. 1 ..
viva Caroline...

de_Broto

hehe..
pasti bank BNI USU yah weq? *nuduh*
karena kalau jumpa cs nyah BNI kita kudu sabar sesabar-sabarnyah argghh..

btw, kadang kalau kita bekerja sebagai customer service kita jadi tau standar nyah gimana? kalau dibawah standar kita, kita jadi malesss.. ya gag broto!

VIVA bedak VIVA
*ekot2an*

maklum ajalah...
mungkin CS nya itu sirik abis ngeliat kecantikan, ke smart an..keanggunan...dan kemodisan si citra...:P
biasa..dimana mana wanita emang suka sirik2an...

What a great site
»

Post a Comment

Tentangku

  • I'm DweeQ
  • From medan, Indonesia
  • nikmati hidup, tidak harus jadi yang terbaik tapi lakukanlah yang terbaik.
My profile

Ngobrol Yuk

www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos from DweeQ. Make your own badge here.